Pages

Ads 468x60px

Labels

About Me

Foto Saya
Aek kanopan, labuhan batu utara, Indonesia
ku ingin mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh,, pernah ikut dalam melatih anggota paskibra,, anggota pramuka waktu SMA,,

Social Networks

Tags

Flickr Photos

Contact us

Sabtu, 02 Juli 2011

News – Google Voice Search Bahasa Indonesia

google voice search bahasa indoneasiaGoogle baru saja menghadirkan Google Voice Search versi Bahasa Indonesia atau dengan nama Google Penelusuran Suara. CHIP menginformasikan mengenai beberapa faktor mengenai kehadiran Google Penelusuran Suara hingga penggunaannya, termasuk dengan hadirnya penelusuran melalui gambar dengan Google Goggles.
Mengetik pada ponsel dapat menjadi sebuah kesulitan kecil yang mengganggu Anda dalam melakukan aktivitas secara multitasking, terutama saat sedang bepergian ke suatu tempat. Kesulitan semakin bertambah saat melakukan pengetikkan pada ponsel layar sentuh, sehingga Anda akan menekan tombol backspace berulang-ulang dikarenakan kesalahan pengetikkan. Hal ini dapat diatasi dengan mudah dan cepat dengan hadirnya Google Penelusuran Suara yang menggunakan suara Anda sebagai perintah.
Google Penelusuran Suara membuat penelusuran pada ponsel semudah berbicara di telepon, karena memungkinkan Anda mengucapkan kata penelusuran langsung pada ponsel tanpa memerlukan pengetikkan melalui jari Anda.
Untuk penggunakan Voice Search pada ponsel berbasis Android atau iPhone, Anda cukup menekan ikon Voice Search dan mulai berbicara seperti biasa. Sedangkan pada ponsel Blackberry, Anda cukup menekan dan tahan sejenak pada tombol panggilan berwarna hijau.
Untuk memulainya, cobalah melakukan penelusuran sederhana terlebih dahulu, seperti mencari informasi cuaca di kota Anda, atau mencari foto maupun gambar. Sebagai contoh, kita mengucapkan  mengucapkan “cuaca di Surabaya” atau “gambar pulau komodo”.
Seketika itu, Anda akan mengetahui bahwa penelusuran yang Anda lakukan melalui suara dapat memberikan hasil yang serupa seperti penelusuran dengan mengetik kata penelusuran tersebut. Hasilnya akan menampilkan jenis informasi cuaca ataupun gambar sesuai dengan kata kunci yang Anda ucapkan.
cara menggunakan google voice searchPenelusuran juga dapat dilakukan pada kalimat yang cukup panjang. Voice Search sangat berguna untuk membantu dan mempercepat Anda memberikan kata kunci dibandingkan mengetikkan pada keyboard. Cobalah dengan beberapa penelusuran yang lebih panjang, seperti “restoran seafood di kelapa gading” ataupun mencari berita seputar selebriti favorit Anda dengan mengucapkan ” berita dian sastrowardoyo”.
Manfaat lain dari Voice Search adalah Anda tidak perlu tahu bagaimana mengeja kata yang Anda cari. Hal ini sangat berguna ketika pencarian Anda merupakan kata terpanjang dalam bahasa Indonesia. Contoh dengan pencarian kata “mempertanggungjawabkan”.
Salah satu hal terbaik mengenai teknologi pengenalan suara di belakang Voice Search adalah dengan semakin seringnya pengguna yang menggunakan Google Penelusuran Suara, maka semakin akurat teknologi ini, dan yang terpenting bahwa Anda telah meringankan beban jari-jemari Anda.
Google juga menghadirkan Google Goggles, yaitu kemudahan penelusuran dengan memindai sebuah gambar. Cara kerjanya sangatlah sederhana, dimana pertama kali Anda harus melakukan instalasi pada ponsel berbasis Android atau iPhone, lalu jalankan aplikasi Google Goggles dan arahkan pada gambar yang ingin Anda telusuri. Gambar dapat merupakan sebuah benda yang menonjol, karya seni, halaman teks, produk, foto, lukisan, dan masih banyak lagi. Google akan memidai gambar tersebut dan mengidentifikasi benda apakah itu, dan mengirimkan hasil penelusuran tentang benda tersebut.
Kemudahan penelusuran dengan penggunaan Google Goggles sangat membantu Anda dalam mengidenfitikasi lokasi ataupun benda yang Anda ingin ketahui. Memudahkan Anda menemukan jawabannya, tanpa perlu bertanya kepada rekan atau kerabat Anda mengenai gambar apakah itu. Semudah melakukan penelusuran dengan kata kunci saat Anda melakukan googling, dimana kata kunci tersebut digantikan dengan sebuah gambar. ( Chip.co.id )

Tips Dan Trik Komputer

Popularity: 16%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

More Text